Minggu, 13 Agustus 2017

3 Alasan Kenapa Kebanyakan Hantu Berwujud Perempuan

Hantu perempuan

Jika kamu perhatikan, rata-rata legenda hantu yang ada di Indonesia didominasi oleh hantu perempuan. Misalnya saja kuntilanak, sinder bolong, wewe gombel, hantu muka rata, suster ngesot, dan masih banyak lagi.

Begitupun dengan di Jepang yang rata-rata legenda hantunya juga didominasi oleh hantu perempuan, seperti rokurokubi, sadako, hanako, teke-teke, dan lainnya. Yang jadi pertanyaan kenapa sih rata-rata legenda menceritakan kalau hantu itu berwujud perempuan?

Mungkin ada alasannya kenapa perempuan sering dijadikan ikon hantu-hantu menyeramkan. Nah menurut Wow Menariknya, mungkin ini beberapa alasan kenapa kebanyakan hantu berwujud perempuan.

1. Rambutnya yang panjang


Coba bayangkan jika kuntilanak memiliki kepala botak, boro-boro takut, pasti kamu malah akan tertawa. Rambut panjang yang dimiliki perempuan menambah nuansa horor sehingga jika sosok perempuan berambut panjang dijadikan ikon hantu, maka hasilnya akan sangat menyeramkan.

2. Perempuan adalah makhluk yang kuat


Wanita kadang kala sering dianggap sebagai makhluk yang lemah dan tak berdaya. Perempuan juga sering dijadikan objek yang tepat untuk disakiti dan dipermainkan sesuka hati oleh pria. Oleh sebab itu, jika perempuan jadi hantu, diharapkan perempuan jadi sosok yang sangat kuat. Buktinya saja pria sekelas preman pun takut jika bertemu hantu perempuan.

3. Tawanya


Lihat senyuman cewek cantik memang bikin hati terasa adem. Tapi jika mendengar suara tertawa wanita di malam hari, pasti bulu kuduk jadi merinding. Suara tertawa wanita juga menambah nuansa horornya lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar