Kamis, 17 Agustus 2017

Ketika Anak-Anak Gaza Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 2017

(foto: ACT)

Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia sejak pertama kali merdeka 72 tahun silam. Hingga sekarang Palestina selalu mengucapkan selamat hari merdeka pada RI meski negara mereka sendiri belum merdeka.

Di ulang tahun RI yang ke-72 ini, anak-anak di Gaza ramai-ramai mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 2017. "Eid Istiqlal, Happy Independence Day Indonesia," kata puluhan anak-anak Gaza dengan penuh suka cita.

(foto: ACT)

Seperti dilansir Aksi Cepat Tanggap (ACT), kado kemerdekaan itu datang tulus sekali meski Kota Gaza masih dikepung dan dijajah sepanjang hari. Berkali-kali anak-anak di Gaza mencoba mengucapkan kalimat "Merdeka, merdeka, Eid Istiqlal Indonesia."

Karena warga Gaza memiliki gaya bicara logat Arab, kata 'merdeka' jadi lebih terdengar 'merdeika'. Kiriman kado spesial ini diterima ACT satu hari sebelum Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-72.

(foto: ACT)

"Kami mengajak anak-anak yatim piatu dan keluarga yatim yang ayahnya wafat sebagai syuhada. Ada sekitar 100 keluarga yatim yang ikut dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia ini," kata seorang mitra ACT yang bermukim di Gaza.

"Kami ceritakan kepada anak-anak ini, Palestina adalah negeri pertama yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia. Dan suatu hari nanti, Insya Allah Palestina juga akan memperoleh kemerdekaannya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar