Sabtu, 26 Agustus 2017

Pengantin Wanita Ini Tidak Memakai Make Up Di Pesta Pernikahan, Alasannya Bikin Haru

(foto: indiva.com)

Di seluruh dunia pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan merupakan hal yang seharusnya memanjakan pengantinnya, entah itu dari segi peraturannya, hadiah, make-up dan juga pakaiannya. Bagi sebagian orang menganggap pernikahan adalah cara untuk menunjukan kekayaan mereka, maka dari itu biasanya acara pernikahan dirancang sedemikian rupa agar berbeda dan berkesan.

Tetapi ada pula orang yang tidak begitu ingin pernikahannya terlalu mewah, seperti pengantin wanita bernama Tasmin Jara dari Bangladesh ini di mana ia lebih memilih tidak menggunakan make-up dan perhiasan, ia hanya mengenakan sari katun putih milik neneknya pada saat acara pernikahannya.

Keputusan ini tidak mudah, Jara mengalami banyak tentangan dari kerabatnya. Bahkan beberapa diantaranya enggan memotretnya karena menganggapnya bukanlah pengantin yang sempurna.

Di balik semua ini ternyata ada alasan tersendiri yang dari Jara, ia ingin mengubah pandangan orang terkait pengantin wanita yang harus menikah secara mewah dengan banyak perhisan emas.

"Seorang gadis tak seharusnya memerlukan lotion pemutih, kalung emas atau kain sari mahal untuk menjadi seorang mempelai pengantin wanita atau membuatnya merasa percaya diri," kata Jara seperti dilansir Indiva.com.

Jara memiliki pendapat seperti itu dikarenakan sejak tumbuh dewasa keluarga dan teman-temannya mempunyai prinsip bahwa pengantin perempuan akan selalu merasa tak sempurna tanpa "pernak-pernik" serta status yang ditentukan dengan banyaknya emas saat acara pernikahan.

Jara sendiri adalah bekerja sebagai seorang pengelola sebuah yayasan amal untuk perawatan medis bagi orang miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar