Senin, 25 Desember 2017

Tips Rumah Minimalis 2 Lantai Simple Nan Elegan

Bagi pasangan yang baru menikah, memiliki rumah adalah impian yang sangat diinginkan bisa terwujud. Rumah tidak selalu identik dengan yang mewah atau megah. Rumah kecil dan minimalis juga bisa menjadi pilihan tepat untuk keluarga sederhana. Pilihannya juga tersedia beragam macam, misalnya rumah minimalis 2 lantai. Keunggulan dari rumah minimalis adalah lebih mudah dirawat tanpa adanya ruang kosong yang sia – sia.

Jika Anda memiliki imajinasi dan kreativitas yang tinggi, maka bisa mendesain rumah minimalis yang sederhana menjadi lebih elegan dan nyaman. Tentunya desain rumah minimalis ini tidak bisa dibuat dan dilakukan dengan asal – asalan. Mendesain rumah minimalis tenu membutuhkan kecermatan agar keluarga yang tinggal didalamnya bisa tetap merasa nyaman. Berikut beberapa tips untuk menciptakan rumah minimalis sederhana agar bisa terlihat elegan dan juga nyaman.

Desain ruangan yang tepat
Sebelum mendesain rumah, sebaiknya Anda berdiskusi dengan pasangan tentang masa depan. Desain rumah tentunya menyesuaikan dari rencana masa depan yang sudah disepakati. Biasanya rumah minimalis mempunyai 3 kamar tidur yaitu 1 kamar untuk ayah ibu dan 2 kamar anak.
Kemudian Anda bisa membuat desain rumah yang tidak membuang – buang ruangan. Misalnya, untuk desain agar rumah terlihat lebih luas yaitu dengan menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga.

Ketika rumah membutuhkan ruangan yang luas, misalnya untuk acara pengajian, ruang tamu sekaligus ruang keluarga ini bisa digunakan secara maksimal. Sebaiknya untuk ruang keluarga desainnya dibuat lesehan agar tidak terlalu banyak perabotan yang akan memakan ruangan. Ruang keluarga dengan desain lesehan ini juga bisa memberikan kesan lebih luas. Tips lainnya yaitu dengan meminimalkan sekat antar ruangan, agar rumah terkesan lebih luas.

Jika Anda mempunyai budget lebih, bisa mendesain rumah minimalis lantai 2. Umumnya lantai 2 bisa difungsikan sebagai kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruang keluarga. Anda juga bisa menggunakan loteng rumah sebagai ruangan dengan ventilasi dan juga pencahayaan yang baik.

Pilihlah furniture multifungsi
Tidak perlu membeli banyak perabotan dan furniture yang beraneka ragam. Karena selain bisa mengambur – hamburkan dana, terlalu banyak perabotan juga bisa memberikan kesan sempit. Pilih saja perabotan rumah yang mempunyai fungsi lebih dari satu atau multifungsi.

Contoh perabotan multifungsi salah satunya adalah lemari televisi yang dibawahnya terdapat rak. Ini bisa digunakan untuk menyimpan buku. Anda bisa menyesuaikan model perabotan dengan tema desain rumah agar bisa terlihat lebih elegan.

Pilih atap berukuran tinggi
Iklim di Indonesia termasuk dalam iklim tropis, apalagi di kota besar mempunyai hawa yang sangat panas ketika memasuki musim kemarau. Memilih atap yang tinggi bisa memperlancar sirkulasi udara sehingga ruangan rumah bisa terasa lebih lega dan juga segar di saat musim kemarau. Atap yang tinggi juga bisa mengkamuflase bahwa sebenarnya rumah sempit ini bisa menjadi lebih lega.

Pilih warna cat tembok yang lembut
Walapun sebenarnya memilih warna cat tembok tidak memiliki pengaruh langsung dengan luas ruangan, tetapi warna cat yang lembut ternyata bisa memberikan kesan tidak sumpek. Contoh warna – warna cat tembok yang lembut diantaranya adalah abu – abu, coklat muda, dan juga biru muda.
Jika Anda menginginkan wallpaper, bisa menggunakan wallpaper dengan motif kecil dan jangan memilih yang terlalu ramai. Anda bisa memasang lampu spot light untuk menonjolkan bagian tertentu dari rumah.


Itu dia beberapa tips membuat rumah minimalis yang simple dan juga elegan. Tidak perlu khawatir jika memilih rumah minimalis, karena Anda tetap bisa mendesainnya agar terlihat tetap indah dan Anda bisa merasa nyaman tinggal didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar